Coup d'oeil

Coup d'oeil
Ketika "berbagi" menjadi kata yang asing karena keterbatasan.

Tuesday 16 January 2024

Tirani Handphone



ChatGPT

Telepon Seluler - Perangkat telepon seluler telah mendominasi kehidupan kita. Ketergantungan yang signifikan terhadap teknologi canggih ini seringkali membuat kita lengah terhadap potensi risiko, bahkan terhadap keselamatan keluarga kita.

Meskipun telah ada banyak diskusi, artikel, dan peringatan resmi mengenai risiko telepon seluler, dari aspek teknis hingga praktis, kita masih seringkali kurang responsif terhadap informasi tersebut. Contoh konkret dapat dilihat pada seorang pria yang dengan sembarangan menggunakan pesan singkat saat mengendarai sepeda motor bersama istri dan kedua anaknya. Pertanyaannya, apakah tindakannya dianggap keberanian atau kecerobohan? Hal ini mengundang pertanyaan mengapa perilaku seperti itu masih terjadi di tengah segala informasi yang telah diberikan.

1 comment:

  1. Banyak 'stuntman' di negara ini, mulai dari pengendara motor tanpa helm, penumpang KRL yg duduk di atap kereta, pengendara motor sambil ber-HP ria, bahkan koruptor2 hehehe. Inilah wajah pendidikan negeri kita tercinta.

    ReplyDelete